Sistem Keamanan Mitsubishi Outlander Berhasil Dibuka Maling dengan "Game Boy"

Bagaimana mungkin mobil dengan sistem keamanan tercanggih masa kini, bisa dibobol dengan gadget gaming rilisan tahun 1989? Sekilas memang cukup mengejutkan, sob.

Nyatanya, sekelompok pencuri di West Yorkshire, Inggris, yakni Dylan Armer, Christopher Bowes dan Thomas Poulson, berhasil mencuri lima unit Mitsubishi Outlander pakai Game Boy.

Bukan Game Boy biasa memang. Polisi setempat menyatakan bahwa perangkat yang menyerupai gadget buatan Nintendo tersebut bernilai £20.000 (sekitar 387.274.111 rupiah), dan bisa digunakan untuk membuka kunci serta menyalakan mesin Mitsubishi Outlander dalam hitungan detik.

Mobil keyless lho padahal, bisa dengan mudah dicuri tanpa merusak jendela atau kuncinya. Justru karena pakai keyless, hal tersebut bisa dilakukan, sob. Kalau mobil dengan kunci manual, tentu bakal butuh upaya lebih 😁

Masih menurut polisi setempat, Game Boy tersebut hanya berfungsi untuk mobil keyless dan hanya diprogram untuk satu model mobil saja, yaitu Mitsubishi Outlander.

Sudah harganya mahal, cuma bisa dipakai buat satu model mobil, tertangkap dan dipenjara lagi 😅. Iya, akibat perbuatannya itu, mereka dijatuhi hukuman hingga 30 bulan penjara.

Bayangkan saja bagaimana perasaan yang punya mobil, tiba-tiba Outlandernya hilang begitu saja, mana masih nyicil lagi. Padahal sudah keyless plus immobilizer, nyesek pastinya.

BTW, dilihat dari fotonya, ternyata memang bukan Game Boy, sob. Lebih mirip replikanya yang sering disebut Game Box Supreme. Banyak tuh yang jual di toko online, harganya tak sampai 100 ribu rupiah. Luarnya saja yang sama, isinya beda jauh dengan Game Boy yang dipakai maling Outlander. Ya karena memang beda fungsi sob. Mungkin pengembang alatnya penggemar retro gaming 🤣