Instagram Akan Memberi Notifikasi Saat Down Agar Pengguna Tak Curhat ke Twitter

Ketika Instagram tumbang, apa yang akan dilakukan netizen di negara berflower ini? Curhat ke Twitter dong, warganet negara lain juga begitu kok. Umum dilakukan memang, ketika salah satu media sosial populer down, tidak bisa diakses, maka media sosial lain akan menjadi tempat yang nyaman untuk berkeluh kesah.

Apa cuman saya saja, atau kalian juga ngalamin? Tak bisa posting atau refresh timeline Instagram? hastag instagramdown. Begitulah kira-kira tweet yang sering muncul saat Instagram sedang bermasalah. Benar sob, sebagai pengguna kita tentu penasaran dengan penyebab aplikasi IG cuman muter-muter saja tak kunjung menampilkan foto/video seperti biasanya.

Kalau semisal jawabannya: Iya, cuma kamu doang, yang lain bisa tuh scroll-scroll IG dari tadi; mungkin kita bisa coba force close aplikasi IG atau restart hape sekalian, kali aja sinyal/wifi kita yang nyangkut.

Namun bila banyak netizen yang curhat pakai #instagramdown dan bahkan jadi trending di Twitter, sudah pasti IG memang sedang bermasalah dari sananya, servernya atau apalah itu. Sehingga yang bisa kita lakukan hanya menunggu pihak Instagram selesai melakukan perbaikan sembari terus menggaungkan betapa menderitanya hidup kita tanpa IG di Twitter.

Notifikasi IG saat terjadi Gangguan

Sebagai solusi dari masalah tersebut, kini Instagram sedang mengetes fitur baru yang berguna untuk memberi tahu kita saat aplikasi mereka mengalami gangguan teknis (sementara hanya di US selama beberapa bulan ke depan).

Jadi ketika suatu saat IG sulit untuk diakses karena kendala tertentu, pengguna akan memperoleh notifikasi, baik saat itu terjadi maupun ketika masalah berhasil diatasi dan IG bisa diakses kembali.

Dilansir dari laman blog Instagram, notifikasi tersebut bisa membantu pengguna dengan memberi jawaban atas pertanyaan yang muncul saat akses Instagram terhambat. Selain itu, dengan adanya kejelasan ketika IG down, frustasi pengguna bisa dihindari.

Benar juga, ya. Pas Instagram down ada yang sempat bilang rasanya seperti di-ghosting gebetan, sob. Tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba ngilang begitu saja, bikin frustasi. Dengan adanya notifikasi dari IG pas bermasalah, pengguna jadi merasa lebih tenang karena masih dikabarin walau sementara tak bisa ketemu, eh, diakses 😁. Oke, mari kita ke Twitter dulu.